Rabu, 25 Oktober 2023

Pengharapan akan Penyelamatan dan Akhir dari Kejahatan


Membayangkan dunia tanpa konflik kekerasan atau kematian adalah hal yang nyaris tidak mungkin, tetapi kita semua merindukan dunia yang seperti itu. Bagaimana kita bisa mengharapkan sesuatu yang sulit kita bayangkan? Jawabannya mungkin ada hubungannya dengan Hari Tuhan. Dalam Alkitab, Hari Tuhan tidak mengacu pada satu hari saja tetapi pada berbagai peristiwa, baik suka maupun duka, dengan ciri-ciri yang sama-Allah menyelamatkan manusia dan menghapus kejahatan dari dunia. Jika kita menikmati dan mendapat keuntungan dari berbuat jahat, maka Hari Tuhan akan terasa menyedihkan bagi kita. Tetapi, jika kita membenci kejahatan dan merindukan kebaikan, maka Hari Tuhan akan terasa luar biasa.

Kedatangan Yesus merupakan Hari Tuhan yang penting. Ia menghancurkan kejahatan, tetapi bukan dengan kekerasan terhadap manusia. Ia menghancurkan kejahatan dengan banyak sekali menyembuhkan dan mengampuni manusia. Kuasa-Nya, bukan dengan kekuatan atau paksaan.

Setelah hari penyaliban dan kebangkiatn-Nya yang mungkin merupakan Hari Tuhan yang paling penting sejauh ini, Yesus bicara tentang Hari Tuhan yang akan datang, yaitu hari ketika Ia datang kembali,ketika dunia yang kita bayangkan dan kita harapkan menjadi kenyataan. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tuhan Raja Kita

 Salah satu cara utama Alkitab berbicara tentang Tuhan adalah sebagai seorang raja. Di duni akita yang dipenuhi dengan begitu banyak budaya ...